Manfaat IT di zaman now

MANFAAT IT DI ZAMAN SEKARANG

Related image
Siapa sih di zaman modern ini yang tidak menganal IT?. Pastinya semua orang mengenalnya bahkan semua orang menggunakannya untuk seluruh kegiatannya. IT merupakan suatu teknologi yang dapat digunakan untu mempermudah pekerjaan orang. IT dapat dimanfaatkan di berbagai bidang, seperti bidang pendidikan, bidang social, bidang industri, dan bidang medis.


  • Bidang Medis
Di dalam bidang kesehatan, kecanggihan teknologi informasi juga bisa ditemukan dalam bentuk pencitraan visual. Sperti sinar-X yang bisa digunakan untuk mendiagnosa penyakit atau gangguan yang terdapat di dalam tubuh manusia. Di samping itu, pemanfaatan laboratorium sebagai pusat analisa dan pengembangan pengobatan terbaru juga sangat membutuhkan teknologi informasi ini.


  • Bidang Sosial
Sementara itu, dalam bidang sosial masyarakat pemanfaatan dari teknologi informasi juga memiliki peran penting. Hal ini wujud dalam penyuluhan yang sering dilakukan oleh berbagai lembaga dan ditujukan untuk masyarakat luas.
Di samping itu, masyarakat juga bisa lebih memahami aspek penting seperti kesehatan. Lewat teknologi informasi, hal ini bisa dibuktikan dengan ada banyak acara yang mengangkat tema kesehatan yang ditayangkan di televisi atau di internet.


  • Bidang Industri
Di dalam bidang industri, peran teknologi informasi sangat vital khususnya dalam perdagangan. Terlebih lagi sejak kemunculan e-commerce yang memudahkan para penjual produk atau jasa serta pembeli yang bebas untuk memilih barang yang mereka inginkan. Para pemilik usaha saat ini juga bisa mempromosikan usahanya dalam bentuk website company profile atau media sosial supaya dikenal masyarakat luas.

  • Bidang Pendidikan
Pengaruh teknologi informasi sangat besar dalam bidang pendidikan. Sebab fungsi utama pendidikan yakni sebagai sarana bertukar informasi untuk anak-anak maupun dewasa. Untuk para peserta didik, mereka bisa lebih mudah mendapatkan informasi sesuai jurusan yang diinginkan.
Sementara bagi penyelenggara pendidikan akan lebih mudah menyampaikan informasi dan selalu update. Teknologi informasi juga bisa digunakan untuk memperdalam ilmu pengetahuan karena tidak ada batas usia untuk belajar setiap saat.




Komentar